Sunday, January 8, 2012

NEGARA INDONESIA BUKAN HANYA SATU AGAMA !!!

BENDERA INDONESIA


Indonesia merupakan sebuah Negara kedaulatan republik yang mengakui akan keberadaan lima agama yang ada di Indonesia, yaitu : islam, protestan, khatolik, Buddha, dan hindu. Hal ini sangat jelas tertuang dalam pancasila yaitu sila ke-1 yang berbunyi “KETUHANAN YANG MAHA ESA” sila tersebut cukup menjelaskan bagaimana keberadaan banyak agama di Negara Indonesia, bukan hanya islam saja atau hindu saja, dan Indonesia mengakui keberadaan banyak agama tersebut.
Kemunculan organisasi yang menginginkan Negara Indonesia menjadi Negara islam sering terjadi di negeri ini. Berbagai macam jenis modus sering dilakukan para penganutnya, mulanya mereka berbincang dan selanjutnya menculik si korban, mereka lebih memilih  mengincar para mahasiswa, karyawan, dan orang-orang yang imannya lemah dan terlebih kaya dalam hal finansial.
Bisanya para penganutnya mendoktrin korbannya untuk mengikuti semua keinginannya, megatakan bahwa dirinya kafir dan menyimpang dari ajaran islam. Selanjutnya mereka mengatakan bahwa Negara Indonesia yang sekarang itu Negara yang salah, setelah itu biasanya si korban dimintai sejumlah uang dalam jumlah yang besar untuk menebus dosanya atas dasar berjihat. Si korbanpun biasanya setelah dimintai uangnya mereka juga akan lupa terhadap teman, bahkan orang tuanya sekalipun. Setelah hartanya terkuras habis si korban lalu di buang di tempat yang asing buat dia.
Intinya sih klo ada yang mengajak seperti itu mending jangan kita tanggapin teman, lebih baik kita  tinggalkan,  kita juga harus lebih waspada terlebih terhadap orang-orang yang belum kita kenal. Dampak buruknya sangat besar teman buat diri kita dan orang lain. Lebih mendekatkan diri kepada orang tua, dosen, dan teman akan mengurangi dampak terjebak dalam hasutan aliran menyimpang tersebut, lebih baik lagi mendekatkan diri kepada Allah swt, dan Negara Indonesia tetap Negara yang mengakui lima agama yang telah ada. Saling menghormati, menghargai, dan menjaga tali persudaraan antar umat beragama merupakan jalan yang terbaik.

No comments:

Post a Comment