Sunday, January 8, 2012

MANFAAT TEKNOLOGI BAGI PERTANIAN

BLOG SALAH SATU SARANA INTERNET
     Di zaman modern seperi sekarang ini terkadang kita dituntut untuk dapat mengikuti teknologi yang baru, bahkan harus menguasainya. Apabila kita tertinggal / tidak tahu perkembangan teknologi yang baru maka kita akan dianggap norak / jadul. Salah satu bentuk teknologi yang saat ini adalah blog, ini merupakan sarana yang disediakan oleh internet sebagai bentuk suatu sarana pemasaran / promosi suatu produk. Disini kita dapat mendeskripsikan suatu produk dalam bentuk tulisan tentang produk yang akan di pasarkan.

     Selain tulisan kita juga dapat menambahkan berbagai media seperti gambar produk yang akan di pasarkan ke konsumen, bahkan dalam bentuk video yang dapat di upload di dalam blog ini, jadi pembeli bisa melihat produk yang akan kita jual tanpa harus pembeli datang ke tempat kita.

     Ruang lingkup pemasaran dengan penggunaan blog ini pun sangat luas yaitu mencakup dari seluruh penjuru dunia yang menggunakan jaringan internet. Jadi nantinya barang yang akan kita promosikan / kita jual tidak hanya dari dalam negeri saja yang akan melihat / membeli tetapi dari luar negeri pun ada.

     Penggunaan blog pun tidak dipungut biaya (gratis), tetapi dalam penggunaan interenetnya kita dituntut untuk membayar. Intinya penggunaan blog dalam promosi / penjualan suatu barang sangat berguna sekali, apalagi di zaman modern seperti sekarang ini yang menuntut kita untuk memasarkan suatu produk secara luas / global. Melihat persaingan sekarang sangat ketat dan berat untuk menjual suatu produk yang akan kita pasarkan.

No comments:

Post a Comment